Tuesday, February 18, 2014

Ketok Magic Sudah Ada Sejak Setengah Abad Lalu

Ketok Magic Sudah Ada Sejak Setengah Abad LaluJakarta - Otolovers, bisnis ketok magic sudah tidak asing di zaman modern ini. Cukup banyak masyarakat Jakarta dan sekitarnya menggunakan jasa tersebut meski percaya atau tidak percaya dalam proses perbaikan.

Nah, Anda mungkin masih penasaran dengan rahasia ketok magic karena kebanyakan bengkel ketok magic masih kurang berkenan membuka resep jitu mereka.

Tak banyak tahu kalau ketok magic sudah ada di Indonesia sejak tahun 60-an. Awal mulanya proses pengerjaannya sangat tertutup mengingat saat itu ketok magic masih langka.

“Ketok magic sudah lama ada, mungkin awal 60-an. Saya pernah menggunakan jasa ketok magic pada 1980. Mobil saya terbalik di Sudirman dan hancur 70 persen. Waktu itu saya ingin cepat dan pilih ketok magic,” kata juragan Ketok Magic Shark, H. Bimo Susatyo kepada detikOto.

Dia menceritakan pengalaman kalau waktu itu kalau si tukang ketok magic menutupi proses pengerjaan. Mau tidak mau pria tersebut menerima karena tidak ada jalan lain.

“Kerusakan mobil 70 persen dan kelar dalam sebulan. Bayangkan tahun itu pengerjaannya sudah cukup rapih,” ungkap pria yang kini membuka usaha ketok magic.

Kini lanjut Bimo, perkembangan usaha ketok magic semakin maju seiring dengan alat yang digunakan. Dia menjelaskan kesempurnaan agar mobil tampak baru lagi harus ditunjang dengan keahlian khusus dari si tukang ketok.

“Ada trik dan keahlian yang bisa menghasilkan bodi sempurna. Semakin canggih si tukang ketok dan alatnya, semakin bagus kualitas perbaikannya,” pungkas Bimo.


0 comments:

Post a Comment