Friday, March 14, 2014

Bagaimana Nasib Esemka yang Jadi Mobil Dinas Gubernur Jokowi?

Bagaimana Nasib Esemka yang Jadi Mobil Dinas Gubernur Jokowi?Jakarta - Sejak November tahun 2013 lalu, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) telah menyiapkan 1 model SUV Esemka yang akan dijadikan sebagai mobil dinas Gubernur DKI Jakarta, Jokowi. Lalu saat ini, bagaimana nasibnya?

Direktur Pelayanan dan Pengembangan, PT Solo Techno Park, Gampang Sarwono menuturkan, perkembangaannya sampai saat ini masih dalam proses pembuatan dan dikabarkan masih lama untuk bisa dijadikan sebagai mobil dinas Jokowi di Jakarta.

"Masih diproses, kita kan menyiapkan spek yang khusus untuk beliau (Jokowi)," ujar pria yang akrab disapa Gampang saat dihubungi detikOto, Jumat (14/3/2014).

Menurut Gampang, membuat mobil itu tidaklah mudah, apalagi mobil itu akan dijadikan sebagai mobil dinas orang nomor 1 di Jakarta. Perlu ketelitian dan perhatian khusus agar tidak asal jadi.

"Untuk merakit Esemka saja lama prosesnya. Kalau merancang tipe baru itu butuh waktu yang cukup lama, tidak sebentar dan saya rasa tidak cukup untuk waktu 1 tahun saja," katanya.


0 comments:

Post a Comment