Friday, March 14, 2014

Konsumsi BBM Ford Ecosport 1:15

Konsumsi BBM Ford Ecosport 1:15Hua Hin, Thailand - Ford menjanjikan mobil urban SUV Ecosport memiliki konsumsi BBM yang irit. Tidak ada perbedaan yang jauh antara mobil bertransmisi manual dan otomatisnya.

Hal tersebut disampaikan Manager Powertrain, Integration and Program Management Ford Asia Pasific Scott Walton kepada wartawan termasuk detikOto di Sheraton Hotel, Hua Hin, Thailand, Sabtu (15/3/2014).

Walton menuturkan EcoSport memiliki mesin Twin independent variable camshaft timing (TiVCT) berkapasitas 1.500 cc yang memberikan tenaga maksimum 110 ps dan torsi 142 Nm. Torsi mobil ini melimpah mulai dari rpm yang rendah.

"Untuk konsumsi BBM, mobil memiliki konsumsi BBM 15,4 km per liter atau 6,5 liter per 100 km untuk transmisi otomatis 6 percepatan dan 15,3 km per liter transmisi manual," ujarnya.

Dan bukan hanya konsumsi BBM yang rendah, mobil juga menghasilkan emisi karbondioksida yang rendah yakni 154 gram per kilometernya. Konsumsi BBM yang irit juga dibantu dengan koefisien drag yang rendah yakni 0,371.

"Ketika kendaraan yang berjalan ada faktor lain yang mempengaruhi efisiensi BBM yakni koefisien drag," ujarnya


0 comments:

Post a Comment