Friday, March 14, 2014

SUV Ford EcoSport Banyak Fans di Indonesia

SUV Ford EcoSport Banyak Fans di IndonesiaBangkok - Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Ford EcoSport diam-diam memiliki banyak penggemar. Sejak diperkenalkan ke publik Indonesia bulan Januari lalu, mobil ini sudah terpesan sebanyak 1.000 unit.

"Itu yang pesen dengan menyerahkan uang pemesanan Rp 5 juta ya," ujar Managing Director PT Ford Motor Indonesia Bagus Susanto pada detikOto di Bangkok, Thailand, Jumat (14/3/2014).

Angka itu pastinya akan bertambah lagi jika menghitung orang yang memesan namun tanpa menyetor uang Rp 5 juta.

"Untuk yang memesan dengan Rp 5 juta tadi kami ada program, yakni gratis kaca film V-Kool dan gratis asuransi. Jika tidak menyetor Rp 5 juta kami tidak mencatatnya," ujarnya.

Mobil ini didesain dengan ground clearance tinggi sekitar 200 mm, jadi sanggup mengarungi genangan air sampai maksimal 550 mm, meski air menggenangi sampai di atas roda seperti gambar ilustrasi di atas, EcoSport masih sanggup melaju. Namun lewat dari itu mobil bisa saja mogok.

Selain itu, meski bodinya terlihat kecil untuk ukuran SUV, namun tidak mengorbankan kenyamanan interiornya.

Bahkan dia menuturkan kapasitas bagasi EcoSport cukup besar, yakni sampai 705 liter. Di kabin pun Anda bisa menemukan tempat penyimpanan sampai 20 biji.

Mobil yang harganya dibanderol sekitar Rp 195,4 juta sampai Rp 242,4 juta ini akan dilengkapi dengan mesin empat silinder 1.5L Ti-VCT global yang menghasilkan tenaga 110 PS dan torsi puncak 142 Nm pada 4.400 rpm. Mesinnya sama dengan Fiesta namun sedikit disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan sebuah SUV.

Mesin Ti-VCT 1.5L ini dapat dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan Ford PowerShift atau transmisi manual lima percepatan.


0 comments:

Post a Comment