Friday, March 14, 2014

Ngerii! Esemka Siap Jadi Mobil Dinas Presiden Jokowi

Ngerii! Esemka Siap Jadi Mobil Dinas Presiden JokowiJakarta - Saat ini saja, Joko Widodo (Jokowi) menginginkan mobil dinasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta menggunakan Esemka. Nanti, jika ia terpilih menjadi presiden Indonesia dan menginginkan mobil dinas kepresidenannya menggunakan mobil Esemka, apakah PT Solo Techno Park selaku pembuat mobil Esemka siap merakitkannya?

Direktur Pelayanan dan Pengembangan, PT Solo Techno Park, Gampang Sarwono mengatakan, jika yang menyuruh seorang presiden pasti langsung dilakukan. Begitu juga dengan pihaknya, jika Jokowo nanti menjadi presiden dan menyuruh dibuatkan mobil dinas maka harus selalu siap.

"Kalau yang memerintah presiden kita semua harus siap. Apalagi untuk kemajuan suatu bangsa," tegas pria yang akrab disapa Gampang saat dihubungi detikOto, Jumat (14/3/2014).

Gampang melanjutkan, meski tidak ada perintah dari presiden atau orang penting manapun, PT Solo Manufaktur Kreasi sudah melakukan hal yang sifatnya untuk memajukan industri bangsa Indonesia khususnya industri otomotif.

"Tidak diperintah juga kita sudah menyiapkan. TUgas kami disini memang untuk memajukan industri dan teknologi nasional," lugasnya.

Diluar pesoalan itu, PT Solo Manufaktur Kreasi juga mengakui sudah mempunyai banyak prototipe mobil selain mobil SUV dan pick up. Rencananya perusahaan juga akan memproduksi mobil jenis ambulans bahkan bus besar.

"Kita sudah punya prototipe jenis ambulans dan bus. Tergantung kebutuhan pasar, kalau dibutuhkan kita bakal produksi," ungkap Communications of Public PT Solo Manufaktur Kreasi Budhi Martono saat dihubungi detikOto beberapa waktu lalu.



0 comments:

Post a Comment