Friday, March 14, 2014

Solo Technopark Siapkan Mobil Listrik

Solo Technopark Siapkan Mobil ListrikJakarta - Solo Technopark (STP) merupakan pusat pendidikan dan teknologi kota Solo. Selain mempromosikan mobil Esemka, STP ternyata diam-diam tengah mengembangkan mobil listrik yang akan dirakit secara lokal.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan, PT Solo Technopark, Gampang Sarwono mengatakan, untuk mobil listrik sedang dikembangkan dan prosesnya masih sangat panjang.

"Baru mau dikembangkan dan butuh waktu yang cukup banyak," ujar Gampang saat dihubungi detikOto, Sabtu (15/3/2014).

Menurut Gampang, kebutuhan di industri otomotif khususnya untuk kota Solo kedepannya akan semakin tinggi. Maka dari itu STP mencoba membantu memberikan solusi kepada masyarakat khususnya Solo dan Indonesia pada umumnya.

"Kebutuhan kita kedepannya akan semakin luar biasa. Kita akan kembangkan yang kecil-kecil dulu saja. Seperti alat pembersih jalan dan lain sebagainya termasuk mobil listrik," katanya.

Untuk pengembangan mobil listrik, STP mengaku masih dalam tahap mengembangkan baterai. Setelah itu selesai akan berlanjut ke hal lainnya. "Itulah yang disebut lama, kita butuh proses yang sangat panjang utuk hal ini," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment