Friday, March 14, 2014

Ford: Kami Jual Teknologi

Ford: Kami Jual TeknologiBangkok - Produsen mobil lain mungkin pelit memberikan fitur-fitur canggih di kendaraan, tapi tidak bagi Ford. Mereka seakan rela mengorbankan volume demi menjejali beraneka fitur di mobil.

"Kami menjual teknologi," ujar Managing Director PT Ford Motor Indonesia Bagus Susanto di Bangkok, Thailand, Jumat (14/3/2014).

Coba lihat saja di mobil seperti Ford Focus, berbagai fitur berteknologi tinggi seperti ESP, park assist sampai Active City Sport jarang ditemui di merek lain.

Seperti kita ketahui Active City Stop adalah fitur yang membuat kendaraan bisa berhenti secara otomatis meski pengendara tidak menginjak rem.

Fitur ini memiliki sensor yang bisa membaca situasi lalu lintas di depan. Saking canggihnya sensor tersebut bisa merekam 16 gambar sekali kedipan mata.

Jika ada benda di depan, sensor tersebut akan memberikan perintah ke ECU kendaraan dan selanjutnya menerapkan sistem otomatis untuk memperlambat hingga menghentikan laju kendaraan.

Fitur tersebut umumnya bekerja ketika mobil tidak tengah melaju di atas 30 km per jam.

Inovasi terbaru yang dilakukan Ford adalah dengan menempelkan sistem turbo pada mesin berkapasitas kecil yakni EcoBoost.

Efeknya meski bermesin kecil (1.000 cc) mobil bisa memiliki tenaga yang sama besarnya dengan mesin berkapasitas lebih besar namun dengan konsumsi BBM yang irit, Teknologi EcoBoost ini akan digunakan pada Ford Fiesta yang akan diluncurkan juga di Indonesia dengan perkiraan harga sekitar Rp 250 jutaan.

Bagus pun berharap masyarakat Indonesia bisa menerima teknologi-teknologi yang ditawarkan Ford di mobilnya.

0 comments:

Post a Comment