Friday, March 14, 2014

Ford Sudah Uji EcoSport Sampai 2 Juta Km

Ford Sudah Uji EcoSport Sampai 2 Juta KmHua Hin, Thailand - Sebelum merilis ke pasaran, pabrikan mobil selalu mengetes terlebih dulu kinerja mobil-mobilnya. Tak terkecuali Ford. Untuk SUV EcoSport mobil ini telah dites sejauh lebih dari 2 juta km.

Urban SUV ini dikendarai di lebih dari 12.000 pusat tes simulasi dengan pengetesan di jalanan Amerika Selatan, Amerika Utara, Asia dan Eropa.

Selain dites di jalanan, mobil juga sudah dites di daerah dengan suhu yang ekstrem, mulai dari -25 hingga 50 derajat Celcius dan pada ketinggian hingga 4.300 meter.

"Kami menguji all-new EcoSport secara ekstrem agar pelanggan tahu bahwa mereka dapat bergantung pada SUV ini untuk membawa mereka kemanapun," kata Vice President Product Development, Ford Asia Pasifik Trevor Worthington dalam penjelasannya ke media, termasuk detikOto di Sheraton Resort an Spa, Hua Hin, Thailand, Sabtu (15/3/2014).

Rencananya untuk Indonesia, Ford akan merilis 5 tipe EcoSport dengan transmisi otomatis dan manual. Harganya mulai Rp 195,4 juta sampai Rp 242,4 juta.

Menurut Managing Director PT Ford Motor Indonesia Bagus Susanto harga ini masih harga indikasi alias belum final. Pastinya harga final akan diketahui saat mobil ini diluncurkan nanti di bulan April.

Mobil yang mengambil basis dari Ford Fiesta ini sendiri didesain khusus untuk pasar ASEAN. All-New EcoSport ini sudah diproduksi di pabrik baru Ford Thailand yang modern di Rayong, Thailand.

Untuk mesinnya, mobil ini akan dilengkapi dengan mesin empat silinder 1.5L Ti-VCT global yang menghasilkan tenaga 110 PS dan torsi puncak 142 Nm pada 4.400 rpm. Mesinnya sama dengan Fiesta namun sedikit disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan sebuah SUV.

Mesin Ti-VCT 1.5L ini dapat dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan Ford PowerShift atau transmisi manual lima percepatan.

EcoSport juga bisa mengarungi air hingga ketinggian 550 mm sementara menjaga pengendara tetap terhibur, dengan panggilan telepon dan seleksi music hands-free menggunakan sistem konektivitas dalam mobil, Ford SYNC.

0 comments:

Post a Comment