Friday, March 14, 2014

Saat Parkir Mobil, Lebih Percaya Pada Kamera atau Sensor?

Saat Parkir Mobil, Lebih Percaya Pada Kamera atau Sensor?Washington - Saat memarkir mobil, Anda lebih percaya dengan kamera parkir atau mendengar sensor yang ada di mobil? Jawabannya pasti berbeda-beda, karena tergantung dari kebiasaan orang itu, ada yang nyaman melihat kamera dan ada juga yang percaya mendengar bunyi sensor.

Tapi, belum lama ini Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) merilis studi yang pernah dilakukannya dan ternyata ditemukan saat parkir melihat ke kamera lebih aman karena bisa mengurangi blind spor 90 persen daripada mendengar sensor parkir.

"Saat ini kamera parkir nampaknya menjadi teknologi yang paling mejanjikan untuk membantu mengatasi parkir," kata Wakil Presiden Eksekutif IIHS David Zuby.

Penelitian ini ditujukan agar industri otomotif yang ada di dunia terus meningkatkan keamanan kendaraan. Demikian dilansir Inautonews, Jumat (14/3/2014).

Selain itu, menurut data pemerintah federal, tidak kurang dari 292 orang meninggal dunia setiap tahunnya akibat kecelakaan. Sementara lebih dari 18.000 orang terluka dalam kecelakaan saat pengemudi melakukan parkir.

Dari semuanya, yang paling rentan cidera adalah anak-anak dan orang tua. Dengan semakin banyaknya teknologi yang mendukung keselamatan maka Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) memperkirakan bahwa jika semua kendaraan dilengkapi dengan kamera parkir, jumlah kematian akan turun tajam dari 300 ke 112 atau 95 pertahunnya.



0 comments:

Post a Comment