Friday, March 14, 2014

Mobil Presiden AS Buatan Tesla?

Mobil Presiden AS Buatan Tesla?New York - Mobil Cadillac One yang tenar dijuluki The Beast bakal pensiun seiring lengsernya Presiden Barack Obama pada 2017. Departemen Keamanan Dalam Negeri AS pun tengah mencari pengganti The Beast.

Nah, pensiunnya The Beast mendapat perhatian pabrikan mobil AS untuk berlomba-lomba menghadirkan mobil presiden. Pasalnya pemerintah AS hanya menawarkan kesempatan ini pada pabrikan mobil lokal AS.

Kesempatan pun terbuka lebar, termasuk pabrikan mobil listrik Tesla. Pabrikan mobil yang mengkhususkan memproduksi mobil listrik ini dikabarkan memiliki kesempatan menyediakan mobil presiden AS. Kemungkinan Tesla menghadirkan mobil presiden AS berdasarkan teknologi pada mobil-mobilnya sudah cukup maju.

Dilansir motorauthority, Jumat (14/3/2014) untuk mobil presiden AS, Tesla bisa menawarkan mobil listrik konsep SUV Tesla Model X. Postur tubuhnya yang tinggi dengan penggerak roda AWD diakui sebagai kendaraan mumpuni untuk sang presiden.

Agar lebih sesuai, kendaraan jenis SUV ini bisa didesain menyesuaikan pesanan pemerintah AS seperti mampu menahan serangan senjata api dan rudal. Tesla Model X memiliki kapasitas baterai 60 Kwh dan 80 Kwh, dua mesin listrik dapat menggerakan SUV ini dari 0-100 km/jam di bawah 5 detik.

Departemen Keamanan Dalam Negeri di situsnya mulai membuka penawaran untuk produsen yang ingin mendesain limosin untuk presiden, dan pemenangnya akan diumumkan pada 29 Agustus 2014.

Secret Service menjelaskan, ada 4 fase terpisah dalam projek tersebut. Perusahaan mobil diminta untuk mendesain mobil mulai dari konsep, desain, pemilihan material, pengujian material, pengembangan sasis, hingga menguji ketahanan mobil terhadap serangan seperti senjata api dan rudal.

Langkah tersebut untuk mencari bukti apakah mobil yang dikembangkan mumpuni menyelamatkan nyawa sang presiden. Cara tersebut sangatlah beralasan, sebab pemimpin negara di negara manapun selalu didampingi oleh mobil dengan berbagai komponen pengamanan.


0 comments:

Post a Comment