Thursday, March 13, 2014

Bikers Honda Peduli Pendidikan

Bikers Honda Peduli PendidikanPalangkaraya - Rombongan Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri memberikan bantuan peralatan praktek bagi 2 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Honda berlokasi di salah satu rute saat memasuki Bumi Borneo Kalimantan.

12 rider Ekspedisi Nusantara Honda bersama rombongan PT Astra Honda Motor (AHM) mengunjungi sekaligus memberikan peralatan bengkel untuk mendukung praktek para siswa di 2 SMK binaan Honda, yaitu SMKN 2 Marabahan Barito Kuala Kalsel dan SMKN 1 Palangkaraya.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, peningkatan keterampilan otomotif bagi siswa SMK melalui KTSM Honda ini merupakan bentuk sumbangsih perusahaan terhadap dunia pendidikan dengan menyiapkan lulusan SMK yang memiliki kompetensi, khususnya di bidang keterampilan kendaraan roda dua.

"Kontribusi di bidang pendidikan ini akan terus kami gulirkan secara konsisten sehingga tercipta sebuah kawah candradimuka bagi mekanik-mekanik muda berbakat di masa mendatang. Bahkan beberapa lulusan program KTSM Honda ini sudah bekerja di bengkel resmi Honda (AHASS) maupun berkarya secara mandiri di bengkel umum," ujar pria yang akrab disapa Muhib ini.

"Kami berharap program KTSM Honda ini bisa menjadi jembatan bagi pengembangan keterampilan dan kompetensi generasi muda sebelum memasuki dunia kerja dan menjadi mekanik-mekanik handal," tambahnya.

Bantuan ini melengkapi total bantuan yang diberikan kepada 6 SMK binaan Honda di sepanjang perjalanan Ekspedisi Nusantara Honda di pulau Sumatera, Jawa, dan Kalimantan, yaitu SMK Muhammadiyah I â€Â" Pekanbaru, SMK Budiluhur Tebo â€Â" Jambi, SMKN 7 Sarolangun â€Â" Jambi, SMKN 1 Geger â€Â" Madiun.

Bantuan peralatan praktek terhadap SMK binaan Honda tersebut merupakan bagian lanjutan dari implementasi program pengembangan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda, yang diprakarsai AHM bersama jaringan main dealernya di berbagai wilayah di Indonesia.


0 comments:

Post a Comment