Thursday, March 13, 2014

Ini Mobil atau Supermarket Berjalan?

Ini Mobil atau Supermarket Berjalan?London - Mengendarai mewah dan super sudah biasa. Bagaimana mengendarai mobil yang ditutupi dengan barang-barang supermarket seperti biskuit, minyak goreng, buah, roti, toples dan lain-lain. Wah pasti luar biasa.

Ya ini terjadi London. Ada mobil unik di London yang ditempeli kebutuhan rumah tangga. Saking banyaknya barang-barang, sampai-samapi tidak diketahui warna cat mobil ini.

Usut punya ternyata ini salah satu trik marketing supermarket setempat, Tesco. Supermaket (retail) ini menggunakan konsep 'jemput bola' dengan cara menjajakan barang kebutuhan rumah tangga di bodi mobil.

Oleh Tesco, konsep tersebut dijuluki "Clubcard Fuel Save', dimana konsumen tidak perlu mengunjungi supermarket, tapi perusahaan supermarket yang menghampiri konsumen dengan cara ini.

Tesco menawarkan kepada konsumen yang ingin belanja hemat tanpa mengeluarkan ongkos bensin. Jadi konsep ini terlihat sangat unik.

Dilansir dailymail, Kamis (13/3/2014), rute supermarket berjalan Tesco ini ke Bristol, Manchester dan Birmingham. Apa yang dibutuhkan segalanya ada di sini, konsep ini seperti supermarket berjalan.

Tim marketing yang juga bekerja untuk promosi Microsoft, HSBC, Kellogg’s, Cadburys dan Audi ini mengaku konsep ini yang paling menantang. Dia harus menggabungkan mobil dan barang-barang supermarket yang indah dan dilirik konsumen.

"Menggunakan konsep belanja setiap hari pada sebuah mobil benar-benar menyenangkan dan kreatif, sangat menantang. Itu penting untuk menjaga karakter mobil Clubcard Fuel Save, saat mewakili berbagai macam produk , dari bahan makanan, produk dapur, pakaian dan mainan.

"Mobil benar-benar membawa inisiatif, hidup dan ini salah satu karya besar yang unik," kata Anthony Farquhar, orang di balik konsep supermarket berjalan ini.


0 comments:

Post a Comment