Thursday, March 13, 2014

BMW Tarik Ribuan Motor

BMW Tarik Ribuan MotorJakarta - Produsen motor BMW terpaksa harus menarik kembali (recall) ribuan motor mereka karena ada masalah pada standar samping motor. Total ada 4.453 motor yang ditarik karena masalah ini.

Motor-motor yang ditarik pun merupakan motor model tahun 2013 yang meliputi banyak model yakni skuter C600 Sport dan C650GT serta motor sport F700GS, F800GS, F800GS Adventure, F800GT, R1200R dan R1200GS.

Menurut Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) masalah pada standar samping ini terjadi karena air. Bila motor terkena hujan lebat atau air yang digunakan untuk mencuci motor masuk ke sela standar samping maka air dapat menyebabkan side stand switch tidak berfungsi.

Bila sudah begitu, menurut Motorcycle, menyalakan mesin akan sulit dan ketika berjalan mesin bisa saja mati karena standar samping ini berhubungan dengan mesin.

BMW mengatakan kalau piranti ini tidak diproduksi dengan spesifikasi tepat yang memungkinkan air untuk masuk ke saklar. Piranti ini dibuat oleh pemasok Toyo Jianng Tsang Electric Co asal Taiwan.

Masalah ini pertama kali dilaporkan pada Juli 2013 selama tes daya tahan di internal BMW terhadap C600 Sport. BMW mengatakan mesin yang sedang diuji tiba-tiba mati setelah 9.525 dan telah menjalani beberapa kali siklus cuci.

BMW lalu melakukan investigasi dan memberitahu Toyo Jiann Tsang tentang kemungkinan masalah. Dan setelah di selidiki, Toyo Jiann Tsang pun mengakui kalau produknya memang berpotensi bermasalah.


0 comments:

Post a Comment