Wednesday, April 2, 2014

Di masa Depan Mobil Baru Wajib Miliki Kamera Parkir

Di masa Depan Mobil Baru Wajib Miliki Kamera ParkirNew York - Banyaknya kecelakaan membuat badan keamanan berkendara Amerika The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), membuat peraturan untuk setiap pabrikan wajib menggunakan kamera parkir belakang.

Dikutip CNN, Kamis (3/4/2014), NTHSA rencananya akan mengumumkan peraturan ini dalam waktu dekat. Dan peraturan untuk memiliki kamera belakang disetiap mobil akan berlaku di Mei 2018 mendatang.

Memang fitur ini sudah banyak diadopsi oleh beberapa pabrikan, meski NTHSA belum mewajibkannya. Namun banyaknya kematian dengan korban anak-anak tertabrak karena tidak bisa melihat sisi belakang, membuat NTHSA bakal mewajibkan untuk menggunakan fitur kamera belakang.

"Bahkan ada 210 kematian (tidak terlihatnya sisi belakang disaat parkir) setiap tahunnya. Dan kendaraan yang sudah mengadopsi fitur ini bisa menghemat hingga 59-69 kematian," ucap Anthony Foxx , sekretaris transportasi..

"Keselamatan adalah prioritas tertinggi kami, dan kami berkomitmen untuk melindungi korban yang paling rentan kecelakaan backover (parkir belakang) untuk usia muda dan anak-anak kita," tambahnya.

Dan untuk mobil yang belum memiliki fitur kamera belakang, NHTSA memperkirakan konsumen bisa menambahkan fitur kamera belakang dengan menelan biaya sekitar US$ 140.


0 comments:

Post a Comment