Wednesday, April 2, 2014

Ini Pemotong Rumput Tercepat di Dunia

Ini Pemotong Rumput Tercepat di DuniaLondon, - Pemotong rumput sering dianggap benda lambat. Namun Honda merombak anggapan itu dengan Honda Mean Mower. Mesin pemotong rumput Honda ini baru saja mendaulat diri sebagai mesin pemotong rumput tercepat di dunia.

Jangan salah sangka. Honda Mean Mower memang bukan pemotong rumput sembarangan. Mesinnya saja berkapasitas 1.000 cc dengan kekuatan 109 hp. Rekor Guinness World Records pun terpecahkan.

Rekor tersebut pecah setelah Mean Mower mampu mencatatkan kecepatan rata-rata 187,6 km/jam ketika di tes di Tarragona di selatan Barcelona, Spanyol bulan lalu. Di belakang kemudi ada Piers Ward dari BBC TopGear.

"Niat asli untuk Mean Mower adalah untuk menciptakan mesin pemotong rumput tercepat di dunia dan sekarang sudah resmi dicapai," kata manager komunikasi Honda Eropa Kate Saxton.

Pembuatan pemotong rumput ini juga tidak main-main karena menggandeng tim British Touring Car Championship (BTCC). Mesinnya menggunakan jantung milik Honda VTR Firestrom dengan suspensi ala ATV.


0 comments:

Post a Comment