Wednesday, April 2, 2014

Tesla Terapkan Pelindung Kebakaran Mobil

Tesla Terapkan Pelindung Kebakaran MobilWashington, - Produsen mobil listrik memastikan perisai titanium akan berperan penting untuk mengurangi risiko kebakaran. Dan bisa dipastikan perisai yang terbuat dari bahan titanium akan dipasang di Tesla Model S.

Langkah terbaru Tesla kali ini diambil setelah terjadi kebakaran pada 3 unit Tesla Model S. Ungkapan ini langsung disampaikan CEO Elon Musk dalam akun sebuah blog yang menyatakan Tesla kini bakal memiliki bahan titanium yang diselipkan dibawah body Tesla S.

"Tesla telah memasang perisai dibagian bawah bodi mobil baru Model S per 6 Maret 2014 kemarin," kata Elon Musk, yang dikutip CNN Rabu (2/4/2014).

Pembaharuan dengan menempelkan perisai titanium pada tubuh Tesla (TSLA) dilakukan, setelah mereka menerima banyak komentar akibat terbakarnya 3 Tesla Model S.

"Kekhawatiran tentang masalah api (kebakaran pada mobil listrik Model S)ini terlihat berlebihan," katanya.

"Penting untuk dicatat, bahwa tidak ada luka api (kebakaran mobil lsitrik atau luka serius, atau permanen apapun) dalam Tesla sama sekali ," tulisnya.

Dan dirinya juga mengakui jika adanya kesalahan teknis dari Tesla Model S, yang terbakar itu hanya 1 dari 8.000 Tesla Model S yang dilahirkan.


0 comments:

Post a Comment