Wednesday, April 2, 2014

Ketika Macan Keluar Hutan

Ketika Macan Keluar HutanJakarta - Meski baru saja diumumkan Honda discontinue, Honda Tiger tetap menjadi motor langganan pecinta modifikasi. Nih, lihat saja motor ini. Tampang si macan sudah tidak tampak lagi berganti dengan 'Super Dirt Bike.'

Menurut sang modifikator, Topo Goedel Atmodjo, juragan Tauco Custom motor ini memiliki kaki gambot untuk mendukung mesin 200 cc. Ditopang dengan shock depan versi kompetisi yang dicopot dari Yamaha YZ 250 menurut Topo motor ini sudah sangat pantas disebut motor super dirt bike dan layak bakal hidup didunia yang kotor dan penuh lumpur.

Uniknya, motor ini ternyata berasal dari Bali. Si pemilik sampai rela mengirim motor ini ke markas besar Tauco Custom yang berada di bilangan Kebagusan Raya No 99, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Pemesannya bukan main-main, ingin bikin motor yang layak dan menarik dan bisa hidup di pantai,“ kata sang builder nyentrik yang selalu melahirkan ide ide segar di dunia sulap motor.

Menurut Topo, panorama Bali yang indah memang bikin sensasi tersendiri, untuk itu motor pun tidak boleh kalah keren. Terlebih karena Bali dipenuhi banyak bule, si pemilik, lanjut Topo, ingin motornya dibuat sesuai dengan postur bule agar si pemilik tetap bisa gaya di depan bule ketika berada di pantai.

"Makanya gayanya juga selera bule, tinggi dan gede," kata Topo.

Meski begitu, urusan kenyamanan tidak boleh disepelekan. Faktor ini digarap Topo dengan cermat.


0 comments:

Post a Comment