Wednesday, April 2, 2014

Ketika Tak Puas dengan Ferrari 458 Italia

Ketika Tak Puas dengan Ferrari 458 ItaliaLondon - Sebuah mobil Ferrari sejak dahulu selalu desain yang eksotis. Namun terkadang hal itu dianggap masih kurang pas. Nah, perusahaan desain asal Belanda pun merombak tampilan salah satu mobil Ferrari terindah saat ini, Ferrari 458 Italia. Bagaimana menurut Anda?

Perusahaan desain asal Belanda baru saja mengumumkan kalau mereka memiliki rencana untuk membangun ulang sebuah Ferrari 458 Italia untuk dijadikan 'edisi terbatas.' Gambar di atas adalah rencana hasilnya.

Ini adalah karya desain dari Ugur Sahin, sebuah perusahaan desain yang berbasis di Belanda. Meski baru sebatas rencana, Ugur Sahin mengklaim kalau mereka telah dihubungi beberapa klien yang tertarik untuk mendapatkan mobil yang mereka beri kode 'Project F' ini.

Mobil ini nantinya akan dibangun dari Sasis Ferrari 458 Italia. Namun banyak bagian tubuhnya akan direka ulang mulai dari dasar mobil hingga struktur pintu dan atap. Berbagai perubahan itu nantinya akan membuat mobil ini berbeda dibanding 458 Italia standar.

Namun untuk urusan mesin, Ugur Sahin masih mempercayakan mesin V8 berkapasitas 4.5 liter. Terlebih mesin ini saja sudah mampu mengirimkan tenaga hingga 570 bhp ke roda belakang.

Ugur Sahin menurut Top Gear tidak menjelaskan berapa harga mobil ini kelak. Tapi mengingat mobil ini hanya akan dibangun 1 unit saja untuk menjaga tingkat eksklusifitasnya, maka kemungkinan harganya akan berada di sekitar 7 digit alias jutaan dolar.


0 comments:

Post a Comment