Wednesday, April 2, 2014

Di Masa Depan Mobil Baru Wajib Punya Kamera Parkir

Di Masa Depan Mobil Baru Wajib Punya Kamera ParkirNew York - Banyaknya kecelakaan membuat Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), membuat peraturan yang mewajibkan setiap pabrikan memiliki kamera parkir belakang.

Dikutip CNN, Kamis (3/4/2014), NTHSA rencananya akan mengumumkan peraturan ini dalam waktu dekat. Dan peraturan untuk memiliki kamera belakang disetiap mobil akan berlaku di Mei 2018 mendatang.

Memang fitur ini sudah banyak diadopsi oleh beberapa pabrikan, meski NTHSA belum mewajibkannya. Namun banyaknya angka kematian anak-anak akibat tertabrak di belakang mobil, membuat NTHSA bakal mewajibkan untuk menggunakan fitur kamera parkir.

"Bahkan ada 210 kematian setiap tahunnya. Dan kendaraan yang sudah mengadopsi fitur ini bisa mengurangi hingga 59-69 kematian," ucap Menteri Transportasi AS Anthony Foxx.

"Keselamatan adalah prioritas tertinggi kami, dan kami berkomitmen untuk melindungi korban yang paling rentan kecelakaan backover (parkir belakang) untuk usia muda dan anak-anak kita," tambahnya.

Dan untuk mobil yang belum memiliki fitur kamera belakang, NHTSA memperkirakan konsumen bisa menambahkan fitur kamera belakang dengan biaya sekitar US$ 140.



0 comments:

Post a Comment