Wednesday, April 2, 2014

Mobil Super Berkekuatan 2.000 Tenaga Kuda

Mobil Super Berkekuatan 2.000 Tenaga KudaJakarta - Untuk urusan supercar, para pecinta otomotif mungkin sudah akrab dengan nama Ferrari, Lamborghini hingga Bugatti. Namun untuk nama Trion Supercars (TSC), nama ini pasti masih asing. Padahal, Trion siap melahirkan mobil super berkekuatan 2.000 tenaga kuda.

Bila dihitung umurnya, Trion Supercars memang masih muda. Perusahaan yang berbasis di California ini baru didirikan pada tahun 2012. Tujuan Trion cukup sederhana yakni menantang dominasi Eropa di kategori supercar. Sebuah tujuan sederhana yang sangat sulit diwujudkan.

Hasilnya, sebuah mobil bernama Nemesis lahir dengan tampang agresif dan sangar. Garis desainnya tajam dan cukup menohok mata yang memandang. Tapi Trion mengatakan tidak bernita untuk merancang sebuah mobil yang hanya bisa dikagumi ketika di pandang saja, tapi juga membuat kagum ketika digunakan.

Di kabinnya, nuansa futuristik diperlihatkan. Berbagai hal juga disesuaikan untuk membuat kabin mobil ini jadi lapang. Layar di dashboard bisa digunakan untuk berselancar ke dunia maya tapi juga memiliki fungsi inti untuk memantau kondisi kendaraan.

Di jantungnya ada mesin berkonfigurasi V8 yang sudah dipasangi twin turbo. Trion mengklaim kalau mesin ini mampu melahirkan 2.000 tenaga kuda meski mereka tidak menjelaskan berapa kapasitas sebenarnya mesin tersebut.





0 comments:

Post a Comment