Tuesday, July 22, 2014

Audi Siap Kenalkan Varian Diesel Terkencang

Audi Siap Kenalkan Varian Diesel TerkencangJakarta - Selama ini boleh jadi mobil diesel terkenal dengan keiritan dan ramah lingkungannya. Rupanya tidak cukuo sampai disitu, terbukti Audi bakal melahirkan mobil diesel super ngebut.

Dalam pemberitaan Autoexpress, Rabu (23/7/2014), Audi kerap melahirkan mobil terkencang versi diesel, RS Model dan R8 supercar diesel.

Pernyataan ini langsung disampaikan oleh salah satu bos Audi Rupert Stadler, yang mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk Audi bisa menghadirkan Diesel RS dimasa depan. Dan tidak menutup kemungkinan juga untuk R8 diesel akan beraksi di Le Mans.

"Kami telah memperkenalkan versi diesel pada SQ5 dan kenapa kami tidak mempersiapkan untuk langkah berikutnya? (untuk bisa memperbanyak varian diesel super-Red)," kata Stadler.

Lahirnya varian diesel super Audi mungkin saja terjadi, mengingat varian diesel SQ5 rupanya telah diterima dengan baik. Terbukti penjualan Audi SQ5 TDI telah berhasil merebut pasar Q5 hingga 12 persen.

Dalam Autocar Stadler juga mengatakan Audi akan melakukan ekspansi terbaru pada varian diesel, yang memiliki target market terbaru.

Dimana dikatakan RS TDI-e Concept (diesel-red) akan mampu menyemburkan tenaga hingga 380 tenaga kuda. Dan model baru diesel Audi juga diklaim bakal menjadi supercar terbaik di Le Mans.

"Kami memproduksi sekitar 7,7 juta mobil TDI, dan 4 diantar 10 model itu merupakan varian diesel. Karena ada satu market, dimana diesel sangat digemari," kata Stadler.


0 comments:

Post a Comment