Tuesday, July 22, 2014

Mobil Murah Rp 75 Jutaan Ini Bukan untuk Indonesia

Mobil Murah Rp 75 Jutaan Ini Bukan untuk IndonesiaJakarta - Nissan memiliki sebuah mobil murah bernama Venucia R30 di China. Mobil ini dilepas di negeri Tiongkok dengan harga hanya Rp 75 jutaan saja. Apakah mobil ini akan masuk Indonesia?

Seperti detikOto beritakan sebelumnya, mobil murah Nissan itu adalah Venucia R30, sebuah mobil murah yang diperkenalkan Nissan di China dengan harga 39.900 RMB atau sekitar Rp 75 jutaan.

Bagi yang belum tahu, Venucia adalah brand yang diciptakan Dongfeng Nissan Passenger Vehicle Company (DFL-PV), sebuah perusahaan joint venture antara Nissan dan Dongfeng Motor Co., Ltd. (DFL). Sementara Venucia diambil dari mitologi Romawi, Venus.

Venucia yang sejak April 2012 telah berhasil menjual 200.000 mobil ini baru saja memperkenalkan model keempat mereka, Venucia R30 yang dikembangkan dari platform global Nissan untuk pembeli mobil pertama di China.

Venucia mengatakan kalau R30 merupakan perpaduan kualitas dengan harga yang ramah pada kantong pembeli.

Dijantungnya ada mesin HR12DE berkapasitas 1.2 liter yang memadukan kekuatan dengan keiritan bahan bakar.

Mesin HR12DE tadi merupakan mesin yang pernah digunakan oleh Micra (March), Almera dan Note. Mesin itu memiliki tenaga hingga 80 PS dengan torsi 108 Nm. Mesin 1.0 liter juga tengah mereka persiapkan.


0 comments:

Post a Comment