Tuesday, July 22, 2014

Tenaga Yamaha R1 Bakal Lebih Galak, 2 Kali Lebih Besar dari Avanza

Tenaga Yamaha R1 Bakal Lebih Galak, 2 Kali Lebih Besar dari AvanzaMilan - Di kalangan para pecinta kuda besi, Yamaha R1 dikenal sebagai salah satu motor paling bertenaga di dunia. Nah, Yamaha ternyata masih belum puas. Sebuah Yamaha R1 yang memiliki kekuatan dua kali lebih besar dari Toyota Avanza pun dipersiapkan.

Seperti diketahui saat ini Avanza dibekali mesin 1.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 109 hp. Angka ini dianggap sudah cukup. Tapi beda halnya dengan Yamaha R1.

Sebuah sumber di Jepang mengatakan kalau Yamaha R1 terbaru akan segera diluncurkan akhir tahun ini dengan tenaga yang lebih besar dari yang ada sekarang.

Motor ini merupakan updated dari versi yang sekarang ada. Mesin empat silindernya pun akan lebih bertenaga.

Selain tampangnya yang akan sedikit berubah, R1 dikabarkan akan memiliki dua variasi yakni versi standar dan versi racing yang akan mampu menyemburkan tenaga sampai 230 hp.

Beberapa fitur seperti traction control dan electronic suspension akan disematkan di motor yang peluncurannya bisa terjadi di antara dua event besar roda dua yakni INTERMOT show di Cologne, Jerman atau di EICMA di Milan.

Yamaha, menurut Visor Down, juga akan memperkenalkan Yamaha R6 terbaru di akhir tahun ini juga.


0 comments:

Post a Comment