Tuesday, July 22, 2014

Nissan Ingin Jadi yang Pertama Punya Mobil Autopilot di Jalanan

Nissan Ingin Jadi yang Pertama Punya Mobil Autopilot di JalananTokyo - 'Perang' produsen mobil global kini bukan lagi soal siapa yang mampu menghasilkan mobil tercepat. Saat ini perang sudah mengarah pada siapa yang lebih dulu meluncurkan mobil yang bisa jalan sendiri atau akrab disapa mobil autopilot.

Dalam hal ini pabrikan mobil asal Jepang Nissan yang bergegas lebih awal meluncurkan mobil autopilot. Bahkan Chief Executive Officer Nissan Carlos Ghosn mengatakan Nissan harus menjadi produsen mobil pertama di dunia yang meluncurkan mobil konsep itu.

"Anda harus menjadi yang pertama dengan fitur yang sangat signifikan itu," kata Ghosn. "Ada citra premium ketika kita menjadi yang pertama meluncurkan," lanjutnya.


Cara Kerja Nissan LEAF Autonomous Drive

Selama ini Nissan terus mengembangkan mobil autopilot sebelum memperkenalkan pada 2016 mendatang. Nissan menggunakan basis mobil listrik Nissan LEAF. Mobil tersebut terus dikembangkan dan akan diproduksi pada 2020 dimana era mobil autopilot baru dimulai.

Menjelang tahun 2020, Nissan menargetkan pada 2016 mereka akan bisa memasang salah satu fitur autopilot yakni parkir otomatis di semua line up mobil Nissan.

Lebih lanjut, Nissan juga akan memperkenalkan teknologi yang memungkinkan mobil menghindari dari tabrakan dan beralih jalur pada 2018. Dan pada 2020, semua teknologi autopilot bisa terpasang di mobil. Jadi setir mungkin bakal menjadi barang langka di tahun itu.

Ghosn juga memprediksi permintaan mobil autopilot atau autonomous akan meningkat seiring bertambahnya jumlah penduduk manula yang membutuhkan bantuan dari aspek keamanan mobil.


0 comments:

Post a Comment