Tuesday, July 22, 2014

Mudik Naik Motor, Jangan Lawan Arah dan Tetap Safety Riding

Mudik Naik Motor, Jangan Lawan Arah dan Tetap Safety RidingCirebon - Hati-hati bagi para pemudik yang melewati jalur Pantura sampai ke Cirebon. Di beberapa wilayah seperti di Kandanghawur hingga Cirebon banyak pengguna sepeda motor yang lawan arah, sehingga sangat membahayakan pengguna kendaraan lainnya.

Pantauan detikOto selama perjalanan di jalur Pantura hingga ke kota Cirebon, masyarakat sekitar tanpa ragu-ragu mengendarai motornya lawan arus. Apalagi ketika sampai di Kabupaten Cirebon, hampir disetiap jalan ditemukan pengendara motor yang lawan arus.

Meski ada polisi, masyarakat seperti tidak takut. Karena polisi di sekitar juga tidak mempedulikan pengendara sepeda motor yang melawan arus. Padahal caranya itu sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Setelah diamati, setiap pengendara yang melawan arus itu ternyata malas untuk putar balik, karena dengan melawan arus pengendara itu akan lebih cepat sampai ke tempat tujuan dibandingkan harus putar balik.

Tak hanya lawan arus, mereka juga tidak mengenakan atribut berkendara yang aman seperti tidak menggunakan helm, jaket dan berkendara lebih dari 2 orang.

Nah hati-hati Otolovers yang mau mudik naik motor, tetap upayakan safety riding di jalanan, hindari melawan arus.

"Safety riding sesuai standar Yamaha mempresentasikan tentang bagaimana mengurangi resiko kecelakaan dengan training pengetahuan safety riding, training meningkatkan teknik berkendara dan memakai pelindung diri. Juga lima poin penting buat pengendara motor tentang perkiraan bahaya, area terlihat dan tidak terlihat, kekuatan tabrakan, riding position dan pengecekan kendaraan. Ini pengetahuan yang sangat penting bagi mereka yang mengendarai motor saat mudik," ujar GM Marketing Communication dan Community Development Yamaha Indoensia, Eko Prabowo


0 comments:

Post a Comment