Tuesday, July 22, 2014

Bawa Manusia Bukan Barang, Polisi Ingatkan Sopir Bus

Bawa Manusia Bukan Barang, Polisi Ingatkan Sopir BusJakarta - Honda memboyong ribuan pengguna motor untuk mudik menggunakan bus. Khusus kepada sopir bus, kepolisian mewanti-wanti sopir bus yang akan mengantar pemudik pulang kampung.

"Untuk para pengemudi atau para sopir bus, ingat dalam perjalanan Anda itu sedang membawa manusia bukan membawa barang. Bahkan Anda akan membawa sekitar 40-50 orang, dan semuanya mengandalkan Anda," ujar Kabid. Dikmas Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia Kombes Pol. Pudjiono, di Sunter Jakarta Utara, saat pelepasan 'Mudik-Balik Bareng Honda', Rabu (23/7/2014).

Dirinya meminta seluruh spir bus, agar lebih berhati-hati dalam berkendara. "Ingatlah seorang pengemudi itu adalah pekerjaan yang mulia, sama seperti seorang petugas polisi. Di saat orang-orang banyak melakukan perjalanan mudik, Anda tidak mudik malah mengantarkan orang lain mudik. Begitu juga dengan polisi, masih harus mengatur kelancaran jalanan agar pemudik bisa cepat sampai," tambah Pudjiono.

Tidak sampai disitu, Pudjiono juga mengingatkan untuk para sopir agar lebih bersabar lagi saat berkendara.

"Ikuti petugas kepolisian di jalan saat Anda disuruh mengambil jalur alternatif, selain itu pelan-pelan saja saat melintasinya karena jalanannya pasti lebih kecil, lebih sabar jangan saling menyerobot yang menyebabkan kemacetan. Dan di saat bertemu jalan utama jangan mengebut, ingat Anda itu membawa manusia bukan Barang," ujar Pudjiono.

Pudjiono kemudian mengucapkan penghargaannya buat produsen motor seperti Honda yang membu menegakkan keselamatan berkendara. "Dengan mengadakan 'Mudik-Balik Bareng Honda'dengan menggunakan bus, sehingga sangat mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor," katanya.


0 comments:

Post a Comment