Monday, July 14, 2014

AXIC Santuni Anak Yatim Bekasi

AXIC Santuni Anak Yatim BekasiBekasi - Ada pemandangan berbeda di Pesantren Putri As-Syafi’iyah Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (12/7) pekan lalu. Tak biasa puluhan mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memenuhi lapangan parkir pesantren tersebut pada Sabtu sore itu.

Rupanya, klub otomotif, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), punya gawean yang dinamakan AXIC-nya Berbagi.

Meski didera hujan, sekitar 105 anggota AXIC berbaur bersama sekitar 250 anak -anak yatim dan santri di Ruang Serba Guna Pesantren Putri As-Syafi’iyah. Pemandangan ini terasa kontras tapi syahdu, karena para anggota AXIC menggunakan seragam merahnya, sedangkan para anak yatim dan santri kebanyakan menggunakan busana warna putih.

Setelah dibuka dengan sambutan dari PP AXIC dan Pesantren Putri As-Syafi’iyah, para hadirin dihibur dengan atraksi tari Saman dan Marawis.

Kemudian pembacaan ayat suci Al Quran. Menjelang waktu berbuka, disampaikan tausiah oleh H A Barliansyah, Pimpinan Pesantren Putri As-Syaafi’iyah.

Setelah berbuka puasa bersama dan melaksanakan salat taraweh berjamaah, acara dibuka kembali dengan pemberian bantuan dan santunan kepada anak-anak yatim senilai Rp 15 juta.

Ya, dalam event AXIC-nya Berbagi ini, klub otomotif yang jumlah anggotanya tembus angka 4.000 ID ini memberikan sumbangan berupa alat-alat mandi, susu, dan sembako, serta uang sebesar Rp 15 juta.


0 comments:

Post a Comment