Monday, July 14, 2014

Pekerja GM Korea Mogok, Tidak Berpengaruh ke Indonesia

Pekerja GM Korea Mogok, Tidak Berpengaruh ke IndonesiaJakarta - Beberapa model Chevrolet yang dijual di Indonesia ada yang didatangkan dari Korea, misalnya saja seperti Colorado, Orlando, dan Spark. Dan GM Indonesia memastikan, meski pekerja pabrik GM di Korea sempat melakukan aksi mogok hal ini tidak akan mempengaruhi permintaan produk yang didatangkan dari Korea.

Seperti yang disampaikan Direktur Marketing PT General Motors Indonesia, Meilita Iskandar saat Bukber Chevrolet di Jakarta, Senin (14/7/2014) malam.

"Jangan bicarakan yang di Korea, yang di Indonesia saja lah," elak Meilita.

"Pokoknya begini, kalau ada permintaan (akan produk yang kirim langsung dari Korea-Red), kita pasti akan penuhi. Silakan saja datang ke diler kami, untuk melakukan pemesanan," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan menyusul tidak tercapainya kesepakatan soal upah antara pekerja dan manajemen GM, 69 persen pekerja dari total 14.016 pekerja di pabrik GM memutuskan untuk mogok.

Padahal perundingan mengenai upah ini sudah dilakukan sejak April 2014 lalu. Memang krisis yang dialami GM di Korea ini tidaklah mengherankan, karena kesulitan yang dialami GM juga dialami oleh pabrikan lainnya akibat penukaran mata uang dolar terhadap mata uang Korea.





0 comments:

Post a Comment