Monday, July 14, 2014

Semua Merek Oli Sudah Ada Palsunya, Ini Cara Memilih yang Asli

Semua Merek Oli Sudah Ada Palsunya, Ini Cara Memilih yang AsliJakarta - Otolovers, hati-hati ketika memilih dan membeli oli untuk kendaraan Anda. Sebab, oli palsu belakangan ini banyak dijual bebas di pasaran sehingga sangat membahayakan bagi Anda dan juga kendaraan.

Nah, buat Otolovers yang sering membeli oli tidak ada salahnya jika Anda menyimak tips berikut ini agar tidak tertipu saat membeli oli kendaraan.

"Oli palsu itu semua brand pasti ada palsunya," ujar CEO & Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia, Arief Goenadibrata kepada detikOto di Jakarta.

Tapi cukup mudah untuk Anda menghindari oli palsu tersebut. "Justru yang paling mudah untuk dipalsukan adalah kemasan botol, karena botolnya bisa pakai yang asli, olinya bisa diisi ulang dan tutupnya bisa beli sendiri," kata Arief.

Untuk menghindari hal itu maka Arief menyarankan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar lebih teliti lagi ketika membeli oli. Ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan ketika Anda membeli oli kendaraan.

"Saya mengusulkan kepada konsumen agar lebih kritis ketika membeli oli seperti mengecek botolnya, diperiksa lagi tutupnya apakah disegel atau tidak dan jika dipasang di bengkel itu lihat juga proses penuangannya, jika warna olinya berbeda dari biasanya maka oli itu palsu," bebernya.

Menurut Arief, oli-oli Top 1 paling susah untuk dipalsukan karena kemasannya menggunakan kaleng dan tutup atas dan bawah kalengnya dibuat berbeda dengan bahan tertentu sehingga sulit untuk dipalsukan.

"Kalau tutup atas dan bawah sama ya berarti palsu. Kaleng kita juga bukan kaleng sembarangan tapi terbuat dari bahan komposit. Jadi mulai sekarang konsumen harus lebih kritis lagi ketika membeli oli," katanya lagi.


0 comments:

Post a Comment