Monday, July 14, 2014

Chevrolet Kian Sibuk Tangani Pelanggan

Chevrolet Kian Sibuk Tangani PelangganJakarta - Seiring bertambahnya pemilik mobil Chevrolet setelah lahirnya MPV Spin, PT General Motors Indonesia (GMI) semakin sibuk melayani pelanggan.

"Kalau melihat data tahun lalu, purna jual kami (PT GMI) melayani 8 ribu pelanggan. Sementara hingga Juli ini, ‎kami telah menampung 10 ribu," ungkap Costumer Care Director PT GMI, Dadan Ramadhani di Jakarta, Senin (14/7/2014).

Dadan memperkirakan ke depan setidaknya Chevrolet bakal kedatangan sekitar 120.000 pelanggan yang datang ke diler per tahun seiring dengan makin meningkatnya jumlah pengguna Spin dan produk Chevrolet lainnya.

Dan dirinya juga mengatakan dalam empat tahun ke depan, layanan tersebut dipersiapkan untuk menampung 400.000 pelanggan per tahun.

Hal ini pastinya akan menambah pundi-pundi Chevrolet dari penjualan suku cadang. Tidak tanggung-tanggung, General Motors Indonesia mentaksir bakal tembus penjualan suku cadang, hingga Rp 125 miliar.

"P‎endapatan Chevrolet dari penjualan 7 ribu komponen per bulan telah menghasilkan pendapatan sebesar Rp 100 miliar pada tahun lalu. Dan d itahun ini akan mengalami peningkatan hingga 25 persen (bisa mencapai Rp 125 miliar-Red)," ujarnya.

"Kualitas dari layanan purna jual tak terlepas dari ketersediaan layanan. Dari 40 layanan yang tersedia pada tahun lalu akan meningkat menjadi 45 jaringan purna jual pada tahun ini," tambahnya.

Dengan bertumbuhnya populasi kendaraan. Mau nggak mau Chevrolet akanmenambah jaringan purnajual.

"Saat ini kami ada 800 partshop untuk menangani penjualan suku cadang dan jumlahnya akan kami tingkatkan menjadi 1.000 partshop," tutupnya.‎


0 comments:

Post a Comment