Monday, July 14, 2014

Duh, Tertibnya Pengendara Motor di Taipei!

Duh, Tertibnya Pengendara Motor di Taipei!Taipei - Anda yang tinggal di Jakarta atau kota lainnya di Indonesia mungkin setelah melihat gambar atau video di bawah ini harus belajar soal berkendara. Meski populasinya sangat banyak, pengendara motor di Taipei, ibukota Taiwan sangat tertib. Salut brader!

Seperti halnya Jakarta, sepeda motor di Taipei menguasai jalanan. Dilansir laman Autoevolution, Senin (14/7/2014) beberapa negara di ASEAN memang menjadikan sepeda motor sebagai alat transportasi yang paling praktis untuk melakukan aktivitas sehari-harinya.

Gambar dan video di bawah ini diambil pada saat jam sibuk kota Taipei yang lokasinya berada di jembatan Taipei City. Hampir sebagian orang Taipei bekerja menggunakan skuter.

Bedanya dengan di Jakarta atau kota-kota lainnya. Pengendara skuter di Taipei masih bisa dibilang sopan, taat aturan dan sabar. Lihat saja dari ribuan skuter yang melintas tidak ada yang saling serobot sana sini dan menyalakan klakson.

"Iya di sini skutik memang lebih banyak, dan di sini skutik menjadi pilihan utama," kata salah satu penjaga San Want Hotel, Taipei ketika berbincang dengan detikOto beberapa waktu lalu.

Selain kota yang nyaman dan bersih, terlihat budaya pengendara di Taiwan tidak terlalu senang berkendara dalam kecepatan tinggi.