Monday, July 14, 2014

Filipina Saja Sudah Bisa Bikin Mobil Super

Filipina Saja Sudah Bisa Bikin Mobil SuperJakarta - Saat mendengar kata supercar, pikiran mungkin akan langsung tertuju pada Italia, Jerman, Inggris atau Amerika Serikat yang banyak melahirkan mobil-mobil super ke dunia. Tapi jangan salah, ketika Indonesia belum mampu membuatnya, Filipina ternyata sudah bisa.

Meski sama-sama menyandang status sebagai negara berkembang, Indonesia dan Filipina kini ada di rentang yang berbeda.

Bila di Italia kita bisa melihat Ferrari dan Lamborghini, Koenigsegg di Swedia, Porsche di Jerman, Aston Martin di Inggris, nama Filipina mungkin tidak akan terucap ketika kita membicarakan soal supercar.

Namun, kini ada Aurelio Automobile yang menjadi produsen mobil super disana. Karena itu tidak heran bila media-media internasional seperti GT Spirit langsung meresponnya.

Aurelio menghadirkan Factor Aurelio yang memiliki desain ganas khas sebuah supercar dengan mesin bertenaga. Ada dua pilihan mesin yang disediakan bagi mobil ini yakni mesin Honda B16A V-TEC atau mesin Mitsubishi 4G63T yang sudah diperkuat dengan turbocharged.

Sayangnya, kemampuan dan performa mobil ini tidak dijabarkan. Yang jelas, bodi mobil ini terbuat dari fibreglass reinforced plastic dengan beberapa bagian yang menggunakan bahan karbon fiber.



0 comments:

Post a Comment