Monday, July 14, 2014

Mobil Super Ini Buatan Uni Emirat Arab

Mobil Super Ini Buatan Uni Emirat ArabDubai - Persaingan membuat mobil kencang nan mahal masih terus berlangsung. Kini berita ada di negeri kaya, Uni Emirat Arab. Sebuah mobil bernama Dubai Roadster lahir dengan kekuatan 400 tenaga kuda. Harganya mencapai Rp 1,2 miliar.

Sebagai salah satu negeri paling makmur di bumi saat ini, Uni Emirat Arab banyak berisi orang kaya. Karena itu tidaklah heran bila beragam mobil mahal laku disana.

Begitu juga ketika Dubai Roadster diumumkan akan diproduksi. Supercar pertama yang dibangun di Uni Emirat Arab itu sudah banyak yang memesannya. Padahal harga mobil ini mencapai 400.000 dirham atau sekitar Rp 1,2 miliar dan baru akan tersedia awal tahun depan.

Desain mobil ini pengembangannya dibantu oleh Rashid Al Shaali, seorang mantan pebalap. Dia mengatakan kalau banyak pembeli sudah menanyakan perihal mobil ini. "Saya harus mengatakan, 'tunggu, ini belum selesai'," ujarnya seperti dikutip dari The National.

Kebanyakan calon pemesan mobil ini, lanjutnya, merupakan orang Uni Emirat Arab. Menurut Al Shaali, hal ini kemungkinan besar berhubungan dengan kenyataan bahwa ini adalah supercar pertama Dubai yang dibangun di Dubai dan pengembangannya banyak dilakukan oleh insinyur lokal.

Saat ini, menurut rencana Dubai Roadster akan diproduksi sebanyak 25 unit saja dan baru akan dijual di Dubai Motor Show tahun depan.

Dengan harga mahal, sebuah mobil bertampang garang bisa didapatkan pembelinya. Dibangun di atas sasis tubular, bodi yang dikombinasi dari fiberglass dan serat karbon ini menggendong mesin 400 tenaga kuda yang mampu membuatnya berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3,5 detik saja.


0 comments:

Post a Comment