Monday, July 14, 2014

Virus Recall Airbag Tidak Menjangkiti Mazda Indonesia

Virus Recall Airbag Tidak Menjangkiti Mazda IndonesiaJakarta - Mazda Indonesia memastikan mobilnya yang dipasarkan di Indonesia tidak terkena recall akibat kerusakan kantung udara (airbag) yang disuplai Takata. 'Virus' recall Takata hanya menjangkit Mazda di Amerika dan Eropa.

"Menurut Mazda Jepang dari Indonesia tidak ada mobil yang termasuk recall. Ada mobil Mazda terkena recall tapi tipe yang recall tidak masuk Indonesia. Hanya di Eropa dan AS," tegas Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani.

Menurutnya konsumen Mazda di Indonesia jangan khawatir dengan kasus recall besar-besaran Takata yang tidak hanya menerpa Mazda tapi juga Honda, Mitsubishi, Nissan, Subaru dan Toyota.

"Recall Mazda ada tapi yang di-recall tidak dipasarkan di Indonesia," yakinnya lagi.

Astrid pun mengingatkan, besar kemungkinan Mazda yang diproduksi di Thailand bebas dari recall yang disebabkan suplier airbag terbesar Takata.

Sebab seperti diketahui Mazda Thailand cukup ketat terkait proses manufacturing setiap kendaraan Mazda di sana.

"Rasanya Thailand tidak kena. Karena Thailand lebih ketat terkait dengan asal mobil yang di-manufacturing. Mobil yang diproduksi di Thailand banyak menggunakan konten Thailand," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan ada 159.807 unit Mazda yang ditarik dari peredaran berbarengan dengan Honda, Mitsubishi, Nissan, Subaru dan Toyota. Pihak Takata mengaku siap bertanggung jawab pada setiap perusahaan otomotif yang dirugikan. Tidak hanya pabrikan otomotif Jepang, perusahaan otomotif asal Amerika dan Jerman juga menanggung akibat kerusakan aibag yang diproduksi Takata.


0 comments:

Post a Comment