Monday, July 14, 2014

Volvo Setop Produksi XC90 Model Lama

Volvo Setop Produksi XC90 Model LamaTorslanda - Anda pencinta Volvo mungkin sedih mendengar kabar yang kurang baik ini. Produsen mobil asal Swedia ini resmi menghentikan produksi model XC90 lama yang merupakan mobil ikonik selama 12 tahun di sektor SUV global.

Dalam keterangan resminya, Senin (14/7/2014) setelah memproduksi 636.143 unit, Volvo memutuskan untuk menghentikan produksi XC90 model lama untuk memberikan ruang bagi generasi XC90 berikutnya untuk masuk ke jalur produksi.

Sebagai penghormatan, XC90 yang diproduksi terakhir di Gotenburg akan disimpan ke Museum Volvo yang letaknya di Gotenburg. Namun, produksi XC90 masih akan dilakukan di pabrik Volvo yang berada di Daqing, Tiongkok pada akhir tahun mendatang.

Volvo XC90 ini nantinya akan menggunakan nama XC Classic yang hanya akan dijual di pasar otomotif Tiongkok.

Untuk XC90 model terbarunya akan di produksi di pabrik Torslanda dan akan diperkenalkan pada bulan Agustus dan mulai diproduksi pada akhir Januari tahun 2015 mendatang.

"Kami menggunakan hipotesis kerja 'The Next Generation SUV'," kata Volvo Cars project director Hans Wikman. "Dengan kata lain, dalam XC90 kami akan menunjukkan solusi inovatif untuk kelemahan yang tidak dimiliki kompetitor," bebernya.

Tak hanya itu, sebagai mobil ikonik Volvo XC90 juga memiliki 5 inovasi global. Ke-5 inovasi itu adalah Roll Stability Control (RSC), ROPS, Tirai inflatable, Sabuk Pengaman tensioner pada semua kursi dan yang terakhir adalah adanya pelindung di bagian depan sehingga mampu melindungi penumpang depan saat terjadi kecelakaan.


0 comments:

Post a Comment