Thursday, July 17, 2014

Ini Penyebab Terjadinya Kerusakan Injektor Vespa 3 Katup

Ini Penyebab Terjadinya Kerusakan Injektor Vespa 3 KatupJakarta - PT Piaggio Indonesia sebagai agen resmi Vespa mengakui kemungkinan terjadinya kerusakan injektor pada motor-motor Vespa bermesin 3 katup seperti LX, S, atau LXV. Injektor rawan rusak setelah menyentuh bagasi motor. Apa penyebabnya?

"Sebenarnya kasus ini ada di 2013 lalu, dan itu hanya ada laporan kerusakan hanya 1-2 konsumen saja. Namun disaat musim hujan lebat tiba, tiba-tiba klaim ini mengalami kenaikan, akhirnya kita sempat keteteran. Dan ini mungkin yang membuat konsumen sempat lama mendapatkan spare part waktu itu," kata Aftersales Manager PT Piaggio Indonesia, Rakhmat Cahyo Pratomo

Selidik selidik, ternyata penyebab kerusakannya adalah hal yang klasik, jalanan yang kurang bagus di Indonesia.

"Jadi saat motor bertemu jalanan rusak, mesin motor tidak hanya bergerak naik turun. Melainkan mesin juga bisa agak lari ke samping kanan dan kiri. Ini yang membuat injektor bersentuhan dengan bagasi," ujar Rakhmat.

"Ini yang bisa membuat injektor menjadi rusak. Oleh sebab itu kami telah menyediakan desain bagasi baru yang tidak akan bersentuhan antara injektor dan bagasi," tambahnya.

Nah buat Otolovers yang memiliki permasalahan seperti tersebut yang bisa mengurangi performa Vespa Anda, ada baiknya langsung menuju ke diler resmi Vespa terdekat ya.


0 comments:

Post a Comment