Thursday, July 17, 2014

Pajak Mobil Mewah, Harga Bentley Naik Rp 1 Miliar

Pajak Mobil Mewah, Harga Bentley Naik Rp 1 MiliarJakarta - Kenaikan pajak mobil mewah membawa dampak meningkatnya harga mobil mewah di Indonesia. Mobil mahal kini makin mahal. Harga Bentley naik sekitar Rp 1 miliar karena hal ini.

Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika --distributor resmi Bentley di Indonesia-- Darwin Maspolim mengatakan kalau kenaikan pajak sangat berpengaruh pada harga jual mobil mereka.

Seperti diketahui, Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) telah dinaikkan dari 75 persen ke 125 persen untuk mobil bermesin di atas 3.000 cc.

"Sebagai contoh, kita sekarang jual Flying Spur sekitar Rp 8 M (miliar). Sebelum kenaikan pajak harganya sekitar Rp 7 miliar," katanya.

Meski begitu, pasar Bentley yang kecil menjadi penyelamat mereka. Tidak lain adalah karena konsumen-konsumen Bentley adalah mereka yang punya banyak uang.

"Rata-rata sudah siap dengan masalah ini," katanya.

Karena itu, dirinya masih yakin mampu setidaknya mencapai penjualan seperti tahun lalu yakni 20 unit. Di semester pertama 2014 ini telah ada 9 unit yang terjual.

"Kita ingin menekankan kalau selain menawarkan kemewahan, Bentley juga identik dengan kekuatan dan performa. Kita punya barisan mobil yang kencang," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment