Thursday, July 17, 2014

Injektor Vespa yang Rusak Rata-rata Terjadi di ASEAN

Injektor Vespa yang Rusak Rata-rata Terjadi di ASEANJakarta - Injektor Vespa bermesin 3 katup yang rusak akibat jalanan jelek rupanya tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Hal ini juga dialami pengguna Vespa di negara-negara ASEAN lain.

"Rusaknya injektor akibat bersentuhan dengan bagasi, yang disebabkan jalanan yang kurang bagus tidak hanya terjadi di Indonesia," kata Aftersales Manager PT Piaggio Indonesia, Rakhmat Cahyo Pratomo.

"Permasalahan ini juga terjadi di negara lain, seperti Vietnam, Thailand," tambahnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, kasus ini ditemukan pertama kali pada 2013 lalu. Dimana saat itu hanya ada 1-2 konsumen yang melaporkan kerusakan. Namun disaat musim hujan lebat tiba, klaim akan kerusakan seperti ini menaik.

Ternyata setelah diteliti penyebab utama kerusakan injektor, disebabkan jalanan yang kurang bagus di Indonesia. Jadi saat motor bertemu jalanan rusak, mesin motor tidak hanya bergerak naik turun. Melainkan mesin juga bisa agak lari kesamping kanan dan kiri. Ini yang membuat injektor bersentuhan dengan bagasi.

Da ini yang bisa membuat injektor menjadi rusak. Oleh sebab itu kami telah menyediakan desain bagasi baru yang tidak akan bersentuhan antara injektor dan bagasi.


0 comments:

Post a Comment