Thursday, July 17, 2014

Toyota Prius Bukukan Angka Konsumsi BBM 274 Km per Liter!

Toyota Prius Bukukan Angka Konsumsi BBM 274 Km per Liter!Nurburgring - Sirkut legendaris, Nurburgring di Jerman tidak hanya digunakan oleh pabrikan mobil dalam menguji kecepatan, tapi digunakan juga untuk menguji hasil bahan bakar minyak (BBM) atau uji efisiensi bahan bakar.

Terbaru adalah produsen mobil terbesar di Jepang, Toyota yang baru saja menguji Prius Plug-in Hybrid. Hasil yang diraih oleh Prius cukup membuat Toyota bangga, sebab berhasil memecahkan catatan rekor efisiensi bahan bakar di Nurburgring.

Konsumsi bahan bakar Toyota Prius ketika diuji di Nurburgring adalah 571 mil per galon atau 274 km per liter!

Galeri Foto: Toyota Prius Plug in Hybrid

Pada 15 Juli lalu, Prius diuji di bagian utara sirkuit Nurburgring. Mobil mengelilingi sirkuit sejauh 20,8 km dengan waktu tempuh 20 menit 59 detik.

Sementara itu, saat Toyota menguji Prius, kecepatan rata-ratanya berada di 60 km/jam atau 37,2 mph. Dengan hasil yang diraih, maka saat ini Prius tercatat sebagai kendaraan paling irit di sirkuit legendaris, Nurburgring.

Jadi memang bukan yang tercepat. Untuk yang tercepat masih dipegang oleh Nissan GT-R Nismo yang membukukan angka 7 menit 8,679 detik di Nurburgring. Prius butuh waktu 3 kali lebih lama untuk mengelilingi track dibanding GT-R.

Prius bisa sangat irit karena saat mengelilingi sirkuit, di beberapa bagian sirkuit mobil bisa dikendarai dengan motor listriknya saja. Angka yang didapat di track ini hampir sama dengan yang diperoleh detikOto saat menguji mobil di Jepang tahun 2011 lalu.

Untuk standarnya sendiri, Toyota Inggris menyebutkan konsumsi BBM Prius PHV mencapai 47 km per liter.


0 comments:

Post a Comment