Thursday, July 17, 2014

Renault Siapkan Pesaing Mobilio dan Ertiga

Renault Siapkan Pesaing Mobilio dan ErtigaChennai - Segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) tak hanya besar di Indonesia, di India pun demikian. Buktinya para pabrikan mobil mulai meluncurkan MPV terbarunya di pasar domestik India, yang terbaru adalah Honda Mobilio.

Dilansir laman Indianautosblog, Kamis (17/7/2014) melihat pasarnya yang terus membesar, produsen mobil Renault pun tertarik untuk terjun di segmen MPV. Bahkan Renault sudah melakukan pengujian mobil pesaing Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga di India.

MPV Renault yang memiliki nama Lodgy ini berhasil tertangkap kamera saat tengah melakukan pengujian di Chennai, India. Sama seperti pabrikan lain yang tengah menguji mobil prototipe, MPV Renault ini juga banyak ditutupi kamuflase.

Lodgy bukan mobil MPV pertama Renault, karena mobil ini sudah di pasarkan di Ukraina pada tahun 2013 lalu. Hanya saja disana disebut dengan nama Duster.

Untuk di pasar lokal India, produsen mobil asal Prancis ini berencana menjualnya di awal tahun 2015 mendatang. Di India akan disandingkan langsung dengan Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Innova dan Chevrolet Enjoy.

Urusan jantung pacunya, Renault Lodgy ini dibekali mesin bensin berkapasitas 1.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga 85 PS dan mesin diesel 1.5-liter dengan 110 PS yang dikawinkan dengan transmisi 5 dan 6 percepatan.


0 comments:

Post a Comment