Thursday, July 17, 2014

'Mau Naik Kelas Ya Pilih Ferrari'

Jakarta - Ferrari California T yang hadir di Indonesia 3 bulan lalu berhasil menarik perhatian pecinta mobil sport. Sejumlah konsumen yang memilih California T ternyata sebelumnya sudah memiliki mobil sport lain seperti Porsche, Mercedes-Benz SL, dan Mercedes-Benz SLS AMG.

Artinya mobil yang diproduksi di Italia ini sangat mempesona sehingga mereka rela beralih ke mobil Ferrari.

"Konsumen California T, 40 persennya konsumen baru. Pertama punya Ferrari, pengusaha, Mereka sebelumnya pakai Porsche, Mercy SL, SLS yang mau naik kelas ke Ferrari," kata CEO PT Citra Langgeng Otomotif Arie Christopher.

Dengan huruf T itu, mesin V8 3.855 cc yang mampu melontarkan tenaga 560 cv (412 kW) pada 7.500 rpm dan torsi 755 Nm pada 4.750 Nm. Dengan kemampuan ini California T mampu bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan 3,2 detik. Dan kemampuan itu yang membuat konsumen berpaling ke Ferrari California T.

Tapi menurut Arie kebanyaka mereka bukan penggilan mobil balap ilegal. Mereka penyuka mobil sport untuk kebutuhan sehari-hari.

"Tapi mungkin bukan pengemudi antusias, artinya tidak menginginkan mobil itu di trek buat benar-benar hardcore. Jadi ya memang mereka mau menikmati, gue punya Ferrari. Itu truly sport car, tapi enak juga di trafic, ke clubbing dan gengsi. Beda dengan 458 Italia itu hardcore. Enggak semua orang expect begitu tinggi," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment