Wednesday, August 13, 2014

Adira: Kurangi Posko Mudik Agar Pemudik Tidak Naik Motor

Adira: Kurangi Posko Mudik Agar Pemudik Tidak Naik MotorJakarta - Di Indonesia, pulang kampung sudah menjadi tradisi sejak lama sejak. Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk sampai ke kampung halaman, mulai menggunakan kendaraan pribadi, bus, pesawat bahkan kendaraan roda dua.

Namun faktanya mudik lebaran terutama menggunakan kendaraan roda dua paling menimbulkan dampak kecelakaan. Karena itu polisi selalu mengingatkan calon pemudik untuk tak menggunakan motor.

Adira Finance pun menyarankan untuk mengurangi jumlah posko mudik lebaran untuk kendaraan roda dua.

"Dengan mengurangi posko mudik lebaran besar kemungkinan bisa mengurangi pemudik lebaran. Kita akan mengurangi posko mudik dan dialihkan ke moda transportasi lain. Risiko kecelakaan yang dihadapi pemudik naik motor sangat tinggi. Lebih baik mereka naik angkutan lain," kata Head of Community and Partner Development Adira Finance, Andy Kurniawan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/8/2014),

Menurut informasi yang didapat Andy, angka kecelakaan selama mudik lebaran tahun ini turun 15 persen. Kondisi itu karena Polda Metro Jaya sejak jauh hari mengimbau agar pemudik tidak mudik menggunakan kendaan roda dua.

"Kecelakaan turun 15 persen ini karena edukasi kepolisian tentang bahayanya mudik dengan motor. Dengan begitu masyarakat beralih ke kendaraan bus atau kereta," ucapnya.

Andy sendiri salut dengan PT Kereta Api Indonesia yang menambah gerbong. Penambahan gerbong itu bisa menghindari pemudik naik motor. Aktivitas mudik pun lebih aman.

"Saya puji PT KAI. Adanya penambahan gerbong bisa mengangkut lebih banyak pemudik," imbuhnya.

Tahun ini, Adira Finance menggelar DCR bagi nasabah wilayah Jabodetabek untuk merasakan mudik menggunakan bus. Adira Finance menyediakan 10 bus untuk menampung 500 pemudik dengan tujuan Jakarta-Solo (rute Cirebon, Purwokerto-Kebumen-Yogyakarta-Klaten) dan Jakarta-Semarang (dengan rute Cirebon-Tegal-Pekalongan-Semarang).

Kegiatan mudik gratis ini dilakukan di kantor Polda Metro Jaya di jalan Jenderal Sudirma Jaksel pada 25 Juli 2014.

0 comments:

Post a Comment