Wednesday, August 13, 2014

GM Dirikan Kantor Regional di Singapura, Kenapa Tidak di RI?

GM Dirikan Kantor Regional di Singapura, Kenapa Tidak di RI?Tangerang - General Motors (GM) resmi membuka kantor perwakilan di Singapura. Kantor tersebut nantinya akan mendukung transformasi bisnis di 6 pasar seperti Afrika, Australia, India, Timur Tengah, Asia Tenggara dan Korea Selatan.

Ketika ditanyakan, kenapa kantor regionalnya tidak didirikan di Indonesia?

Presiden General Motors Indonesia Michael Dunne menjelaskan itu merupakan kantor pusat yang akan menjangkau berbagai negara bahkan tidak hanya di ASEAN tapi juga dibeberapa negara besar di dunia.

"Kenapa tidak di Indonesia itu agar perhatian dan fokus kantor tersebut bisa seimbang ke semua market, jadi tidak ada intervensi ke negara-negara tertentu," ujar Dunne di Hotel Seraton Bandara, Tangerang, Rabu (13/8/2014).

Dijelaskannya, Singapura itu cukup netral dibandingkan negara-negara lainnya dan itu salah satunya kenapa Singapura dipilih dan juga GM mencari lokasi yang cukup strategis dalam mendirikan kantor pusat regional.

Kantor perwakilan GM di Singapura mempekerjakan sekitar 200 karyawan termasuk 100 staf baru yang berasal dari Singapura.

"Jadi pertimbangannya kantor itu tidak bisa memihak kepada 1 negara, dengan adanya di Singapura yang dinilai netral diharapkan bisa menjadi netral kepada semua negara," jelasnya.





0 comments:

Post a Comment