Wednesday, August 13, 2014

Bridgestone Dukung Pelestarian Orangutan di Kalimantan

Bridgestone Dukung Pelestarian Orangutan di KalimantanBalikpapan - Produsen ban asal Jepang, Bridgestone mendukung pelestarian Orangutan di Pulau Kalimantan. Bertajuk 'Bridgestone ECOPIA Support Orangutan', Bridgestone memberikan donasi bantuan kepada dua Orangutan bernama Obi dan Elder di tempat rehabilitasi Orangutan, Samboja Lestari, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kegiatan ini merupakan wujud PT Bridgestone, untuk menjadi bagian dalam pelestarian Oranutan yang terancam punah. Bridgestone sudah mendukung pelestarian Orangutan sejak 2012 lalu.

PT Bridgestone, di tahun ini memberikan donasi sebesar Rp 400 juta bekerja sama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS).

Dengan demikian total donasi yang sudah Bridgestone sumbangkan semenjak tahun 2012 adalah berkisar Rp 1,1 miliar.

"Kami berharap donasi kami dapat digunakan secara maksimal oleh BOS dalam rangka untuk memberikan pelatihan ketrampilan yang baik terhadap 2 Orangutan adopsi kami sehingga mereka dikemudian hari memiliki ketrampilan yang mandiri dan memadai pada saat dikembalikan ke rumah mereka di hutan," ujar Marketing and Sales Director PT Bridgestone, Yasuhiro Ukegawa di Balikpapan, Rabu (13/8/2014).

Selain donasi juga memberikan sejumlah ban mobil berjenis off road untuk kegiatan operasional BOS, yayasan yang fokus pada pelestraian dan perlindungan Orangutan, khususnya Orangutan Kalimantan di Indonesia.

Donasi tersebut diperuntukkan untuk memberikan pelatihan dan proses rehabilitasi terhadap satwa langka Orangutan, sehingga memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bisa bertahan hidup di hutan secara mandiri.





0 comments:

Post a Comment