Wednesday, August 13, 2014

JLR Bersiap Recall Model SUV

JLR Bersiap Recall Model SUVLos Angeles - Jaguar Land Rover (JLR) sedang mempersiapkan untuk menarik beberapa model SUV model terbaru. Recall itu karena ada masalah di bagian airbag.

LR terpaksa menarik beberapa model SUV karena ada kerusakan pada bagian Occupant Classification System (OCS).

Karena kerusakan komponen tersebut, fitur keselamatan penumpang yakni airbag diakui tidak dapat berkembang dengan sempurna. Akibatnya bisa mencederai penumpang di dalam kendaraan.

Salah satu model yang harus ditarik adalah SUV Evoque yang diproduksi 2012 hingga 2013.

"Umumya saat terjadi kecelakaan kantong udara menyebar atau mengembang. Tapi karena kerusakan OCS, kantong udara tidak mengembang sehingga meningkatkan risiko cedera pada kursi penumpang depan," kata JLR dalam peryataan resminya dilansir Leftlanenews, Kamis (14/8/2014).

Pihak JLR terus menginvestigasi kerusakan tersebut. Beruntung sampai saat ini belum memakan korban jiwa. Jika ditemukan masalah, JLR berjanji akan memperbaiki komponen yang rusak pada setiap mobil JLR sudah beredar.

Belum ada surat resmi dari JLR berapa unit yang akan ditarik dari pasaran. Tapi diprediksi sekitar 40 ribu lansiran JRL yang mengalami masalah dan harus ditarik.


0 comments:

Post a Comment