Wednesday, August 13, 2014

Chrysler Bentuk Divisi Recall

Chrysler Bentuk Divisi RecallJakarta - Produsen mobil asal Amerika Serikat Chrysler Group LLC meresmikan divisi baru yakni "Keamanan Kendaraan dan Kepatuhan Terhadap Peraturan". Divisi ini akan menangani mobil Chrysler yang ditarik atau akan ditarik dari tangan konsumen dan diperbaiki.

Divisi itu terbentuk akibat dari maraknya kasus recall karena seringnya masalah keamanan kendaraan yang menerpa produsen mobil.

Mengutip Reuters, Rabu (13/8/2014), divisi KKKTP itu dipimpin langsung oleh pejabat veteran perusahaan Wakil Presiden Senior Scott Kunselman.

"Tindakan ini akan membantu meningkatkan komitmen perusahaan untuk keamanan kendaraan dan kepatuhan terhadap peraturan," kata Chrysler dalam sebuah pernyataan resminya.

Untuk diketahui, tahun 2014 menjadi tahun yang kelam bagi produsen mobil asal Amerika Serikat Chrysler dan GM. Chrysler tercatat sudah menarik sekitar 3,2 juta kendaraan di Amerika Serikat, sedangkan GM harus menarik sekitar 25,8 juta dan harus menjalankan perbaikan sebelum memakan korban lagi.

Terbentuknya divisi ini salah satu tanggung jawab perusahaan Chrysler untuk keamanan konsumen di AS bahkan dunia.

"Segera berlaku, fungsi ini akan digerakkan oleh satu organisasi khusus," lanjut Chrysler yang akan dipantau oleh Kunselman yang akan melapor langsung pada Chief Executive Officer (CEO) Chrysler Sergio Marchionne.

Sebelumnya, Kunselman selaku Wakil Presiden Senior yang bertanggung jawab atas Chrysler di Amerika Utara untuk pembelian dan pemasok komponen.


0 comments:

Post a Comment