Monday, August 18, 2014

Bukan Balap Karung, Pecinta Supercar Balapan Ferrari di Sentul

Bukan Balap Karung, Pecinta Supercar Balapan Ferrari di SentulJakarta - Hari kemerdekaan Indonesia dirayakan masyarakat dengan banyak kegiatan. Bila biasanya masyarakat mengadakan balap karung, para pecinta Ferrari mengadakan balapan Ferrari F430 Competitizone Indonesia.

Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 dan meramaikan dunia balap mobil di Indonesia, untuk ketiga kalinya tahun ini Cavalino Nero selaku promotor balap bekerjasama dengan KFC dan Jakarta Ban menyelenggarakan seri ke-5 dan 6 dari kejuaraan balap mobil One Make Race “Ferrari F430 Competitizone Indonesia” di Sirkuit Sentul , Jawa Barat pada akhir pekan lalu.

Sebanyak 10 Pebalap turun dalam event ini, termasuk pebalap senior seperti Paul Montolalu dari ABM Motorsport dan Tomi Hadi dari Gazpoll Racing Team.

Kejuaraan balap mobil Ferrari F430 Competitizone pertama kali diselenggarakan tahun 2013 dan dalam musim balap keduanya, di bulan Agustus 2014 ini melombakan seri ke-5 dan ke-6.

Salah satu keunikan event kali ini adalah diadakannya acara “Nonton Bareng F430 Competitizone Indonesia” dengan mengundang 36 peserta nonton bareng yang beruntung.
Mereka yang beruntung terpilih adalah 36 pendaftar pertama di FB Jakarta Ban.“Kami berharap peserta yang hadir dapat merasakan atmosfer balap sesungguhnya, dan tak disangka animonya luar biasa”,ujar Renaldi Hutasoit selaku CEO dari Cavalino Nero Motorsport.

Peserta nobar terlihat amat antusias melihat jalannya pertandingan dan melihat secara langsung persiapan balap hingga acara pengumuman pemenang.

Pemenang Seri ke-5 dan ke-6 Ferrari F430 Competitizone Indonesia di kelas Trofeo KFC dimenangkan oleh Robin Tato dari tim Cisadane Raya Chemicals. Dalam kelas Copa Jakarta Ban, seri ke-5 dimenangkan oleh Tomi Hadi dari Gazpoll Racing Team dan seri ke-6 dimenangkan oleh Paul Montolalu dari ABM Motorsport.

Menyaksikan balap Ferrari F430 Competitizone Indonesia memanglah berbeda. Selain serunya jalannya pertandingan, yang tak kalah menarik adalah warna mobil balap peserta yang mayoritas adalah merah putih sehingga euphoria 17 Agustusan amatlah terasa.


0 comments:

Post a Comment