Monday, August 18, 2014

Isuzu: Tahun Depan MU-X Bakal Makin Lengkap

Isuzu: Tahun Depan MU-X Bakal Makin LengkapJakarta - Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, MU-X di Indonesia hanya diperkenalkan satu varian saja. Namun bisa dipastikan tahun depan Isuzu tidak akan tinggal diam dengan siap memperlengkap lini MU-X.

"Benar sekali MU-X memiliki banyak varian, ada yang 4x2 dan ada 4x4," ucap Presdir PT Isuzu Astra Motor Indonesia Yohannes Nangoi, saat peluncuran MU-X di Hotel Kempinski Jakarta, Senin (18/8/2014).

Foto: Isuzu MU-X Diluncurkan

"Tapi kita baru ada varian 2.5 liter matik. Yang jelas, tahun depan kami akan memperlengkap varian MU-X lagi, namanya punya anak yah satu-satu dong," tambah Yohannes.

Lalu mungkinkah akan diproduksi di Indonesia? "Hingga saat ini kami belum memiliki rencana untuk bisa memproduksi Isuzu MU-X di Indonesia," katanya.

Isuzu MU-X diklaim menjadi mobil High SUV 7 penumpang terbaik dikelasnya. Dengan menggendong mesin diesel 2.499 cc Commonrail Direct Fuel Injection With Intercooler VGS (Variable Geometry System), turbo Charge 4 silinder, DOHC, 16 Valve Euro 2.

Dengan mesin itu, Isuzu MU-X mampu menyemburkan tenaga hingga 136 PS pada 3.400 rpm, serta mampu memiliki torsi hingga 32.6 kgm pada 1.800-2.800 rpm.

Di pasar Indonesia, MU-X akan bersaing dengan SUV lainnya yang sudah melanglangbuana di pasar otomotif nasional seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Untuk diketahui bersama, MU-X ini di Thailand di Bangkok Motor Show beberapa bulan lalu. Dengan memiliki 2 pilihan mesin, di antaranya mesin 2.5 liter dengan 177 hp, dan mesin 3.0 liter turbo diesel dengan 136 hp. Keduanya dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Di Indonesia, model ini dilepas dengan harga Rp 425 jutaan.

0 comments:

Post a Comment