Monday, August 18, 2014

Isuzu MU-X, Bentuk Penyempurnaan dari MU-7?

Isuzu MU-X, Bentuk Penyempurnaan dari MU-7?Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia meluncurkan SUV MU-X di Indonesia. Pertanyaan muncul apakah SUV itu wujud penyempurnaan dari MU-7. Bagaimana tanggapan Isuzu?

"Isuzu MU-7 tidak cocok di Indonesia. MU-X merupakan penyempurnaan MU-7, 'X'-nya menandakan ekstrem dan ekstra. Karena MU-7 memiliki ukuran yang berbeda dengan MU-X, setelah dipelajari MU-7 kurang cocok untuk hadir di Indonesia," ucap Presdir PT Isuzu Astra Motor Indonesia Yohannes Nangoi, saat peluncuran MU-X di Hotel Kempinski, Jakarta.

Menurutnya banyak ketidakcocokan MU-7, berbeda dengan Isuzu MU-X yang sangat pantas untuk kondisi market di Indonesia.

"Seperti penggunaan mesin 3.0 liter pada MU-7, mesin ini kebesaran (terlalu besar di Indonesia-Red). Selain itu MU-X memiliki desain yang lebih kompak, dan ini lebih bagus dan sangat cocok di Indonesia," tambahnya.

Isuzu MU-X di Indonesia dibanderol Rp 425 juta, dan diklaim menjadi mobil High SUV 7 penumpang terbaik di kelasnya.

Dengan menggendong mesin diesel 2.499 cc Commonrail Direct Fuel Injection With Intercooler VGS (Variable Geometry System), turbo Charged 4 silinder DOHC 16 Valve, MU-X mampu menyedot bahan bakar standar Euro2.

Dan Isuzu MU-X pun mampu menyemburkan tenaga hingga 136 PS pada 3.400 rpm, serta mampu memiliki torsi hingga 32.6 kgm pada 1.800-2.800 rpm.


0 comments:

Post a Comment