Monday, August 18, 2014

Demi Keselamatan Pemain, Real Madrid Larang Arbeloa Kendarai Morgan 3 Wheeler

Demi Keselamatan Pemain, Real Madrid Larang Arbeloa Kendarai Morgan 3 WheelerJakarta - Real Madrid menjelaskan larangan kepada Alvaro Arbeloa untuk tidak mengendarai Morgan 3 Wheeler demi keselamatan pemain itu. Kendati demikian, Arbeloa tidak mengindahkan larangan tersebut.

Mengutip ASTV, Senin (18/8/2014), bek kanan itu mendapat somasi saat dia pertama kali menggunakan Morgan 3 Wheeler ke lokasi latihan Real Madrid di Valdebebas. Tapi Arbeloa kembali mengulanginya dan ke lokasi latihan dengan Morgan 3 Wheeler untuk kali kedua.

Terhadap sikap Arbeloa itu, manajemen Real Madrid akan mengambil sika demi keselamatan Arbeloa.

Memang aksi Arbeloa saat mengunjungi lokasi latihan Real Madrid dengan mengendarai kendaraan dua tempat duduk itu sangat nyentrik. Bahkan lebih keren dari Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale. Namun aksi ini disayangkan oleh manajemen Real Madrid.

Untuk diketahui, Morgan 3 Wheeler adalah kendaraan tanpa atap. Untuk keselamatan, pengendaranya harus memakai pengaman kepala (helm). Belum lagi mesin besarnya.

Kendaraan ini disokong mesin V-Twin berkapasitas 1.976 cc yang dikawinkan dengan transmisi 5-speed. Berbekal mesin ini, si pengendara bisa merasaka torsi hingga 140 Nm di putaran mesin 3.250 rpm. Tenaganya memang hanya 82 bhp saja, tapi dengan bobot kendaraan yang hanya 525 kg, perbandingan power to weight menjadi cukup massif: 435 kW/kg.

Karena itu tidak mengherankan bila Morgan 3 Wheeler yang memiliki dimensi 3.225x1.720x1.000 mm (PxLxT) ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu hanya 6 detik saja. Sementara topspeednya bisa mencapai 185 km/jam.


0 comments:

Post a Comment